Berikut adalah 100 contoh judul laporan PKL (Praktik Kerja Lapangan) untuk siswa SMK Jurusan Akuntansi:
A. Laporan PKL di Perusahaan atau Instansi
- Sistem Pencatatan Keuangan di PT [Nama Perusahaan]
- Penerapan Akuntansi Keuangan dalam Perusahaan Dagang di [Nama Perusahaan]
- Prosedur Pembuatan Laporan Keuangan di [Nama Perusahaan]
- Analisis Laporan Keuangan di [Nama Perusahaan]
- Pengelolaan Piutang di [Nama Perusahaan]
- Penerapan Sistem Akuntansi Kas Kecil di [Nama Perusahaan]
- Proses Penyusunan Neraca Lajur di [Nama Perusahaan]
- Pengendalian dan Pencatatan Persediaan Barang di [Nama Perusahaan]
- Prosedur Pembukuan Akuntansi di Perusahaan Jasa [Nama Perusahaan]
- Pengelolaan Pajak di [Nama Perusahaan]
B. Laporan PKL di Lembaga Keuangan (Bank, Koperasi, dll.)
- Prosedur Akuntansi di Bank [Nama Bank]
- Sistem Akuntansi di Koperasi [Nama Koperasi]
- Penyusunan Laporan Keuangan di Koperasi [Nama Koperasi]
- Sistem Pengelolaan Dana di Bank [Nama Bank]
- Pencatatan Transaksi Keuangan di Koperasi [Nama Koperasi]
- Prosedur Pembukuan dalam Lembaga Keuangan Mikro [Nama Lembaga]
- Analisis Laporan Keuangan Koperasi [Nama Koperasi]
- Sistem Pencatatan Akuntansi Perbankan di [Nama Bank]
- Penyusunan Laporan Neraca dan Laba Rugi di Koperasi [Nama Koperasi]
- Manajemen Kas dan Pengelolaan Keuangan di [Nama Lembaga Keuangan]
C. Laporan PKL di Perusahaan Dagang
- Proses Akuntansi dalam Perusahaan Dagang [Nama Perusahaan]
- Sistem Pencatatan Transaksi Penjualan di [Nama Perusahaan]
- Pengendalian Persediaan Barang Dagangan di [Nama Perusahaan]
- Prosedur Pengelolaan Hutang dan Piutang Dagang di [Nama Perusahaan]
- Penyusunan Laporan Laba Rugi di [Nama Perusahaan]
- Penerapan Sistem Akuntansi Persediaan Barang di [Nama Perusahaan]
- Pencatatan Transaksi Penjualan Tunai dan Kredit di [Nama Perusahaan]
- Pengaruh Manajemen Keuangan terhadap Kinerja Perusahaan Dagang di [Nama Perusahaan]
- Penggunaan Software Akuntansi dalam Pembuatan Laporan Keuangan di [Nama Perusahaan]
- Sistem Perpajakan dalam Perusahaan Dagang di [Nama Perusahaan]
D. Laporan PKL di Perusahaan Jasa
- Sistem Akuntansi dalam Perusahaan Jasa di [Nama Perusahaan]
- Pengelolaan Keuangan di Perusahaan Jasa [Nama Perusahaan]
- Penyusunan Laporan Keuangan dalam Perusahaan Jasa [Nama Perusahaan]
- Prosedur Pembayaran Gaji dan Upah di [Nama Perusahaan]
- Proses Penyusunan Jurnal Umum di [Nama Perusahaan]
- Penerapan Sistem Akuntansi dalam Usaha Jasa di [Nama Perusahaan]
- Penyusunan Laporan Arus Kas di [Nama Perusahaan]
- Pengelolaan Piutang dalam Perusahaan Jasa [Nama Perusahaan]
- Implementasi Sistem Akuntansi Biaya dalam Perusahaan Jasa [Nama Perusahaan]
- Penggunaan Software Akuntansi dalam Perusahaan Jasa [Nama Perusahaan]
E. Laporan PKL di Instansi Pemerintah
- Sistem Pengelolaan Keuangan di [Nama Instansi]
- Prosedur Pembuatan Laporan Keuangan di [Nama Instansi]
- Penerapan Akuntansi dalam Pengelolaan Dana APBN/APBD di [Nama Instansi]
- Sistem Pengendalian Internal Keuangan di [Nama Instansi]
- Prosedur Akuntansi Pemerintah Daerah di [Nama Instansi]
- Proses Penyusunan Anggaran dalam Instansi Pemerintah [Nama Instansi]
- Pengelolaan Dana Bantuan Pemerintah di [Nama Instansi]
- Penerapan Standar Akuntansi Pemerintah di [Nama Instansi]
- Penyusunan Laporan Realisasi Anggaran di [Nama Instansi]
- Analisis Laporan Keuangan pada Instansi Pemerintah [Nama Instansi]
F. Laporan PKL tentang Software Akuntansi
- Penggunaan Aplikasi MYOB dalam Pembuatan Laporan Keuangan
- Implementasi Software Accurate dalam Perusahaan [Nama Perusahaan]
- Pemanfaatan Software Zahir dalam Sistem Akuntansi di [Nama Perusahaan]
- Penggunaan Aplikasi Akuntansi Online dalam Pengelolaan Keuangan di [Nama Perusahaan]
- Penerapan Sistem Informasi Akuntansi dengan Software SAP di [Nama Perusahaan]
- Pengaruh Digitalisasi dalam Akuntansi Keuangan di [Nama Perusahaan]
- Implementasi Aplikasi Akuntansi Excel dalam Pembukuan Perusahaan
- Penerapan Sistem Akuntansi Berbasis Cloud di [Nama Perusahaan]
- Efektivitas Penggunaan Software Akuntansi di Perusahaan Dagang
- Analisis Penggunaan Teknologi dalam Proses Akuntansi di [Nama Perusahaan]
G. Laporan PKL tentang Pajak dan Keuangan
- Pengelolaan Pajak Penghasilan di [Nama Perusahaan]
- Proses Perhitungan PPN di [Nama Perusahaan]
- Pengelolaan Pajak dalam Perusahaan Dagang di [Nama Perusahaan]
- Penerapan Pajak dalam Laporan Keuangan di [Nama Perusahaan]
- Analisis Perpajakan dalam Perusahaan Jasa di [Nama Perusahaan]
- Perhitungan dan Pelaporan Pajak Penghasilan Karyawan di [Nama Perusahaan]
- Pengelolaan Keuangan dan Perpajakan UMKM di [Nama Perusahaan]
- Prosedur Pengelolaan Pajak Restoran di [Nama Perusahaan]
- Manajemen Pajak dalam Usaha Kecil dan Menengah di [Nama Perusahaan]
- Implementasi Pajak Daerah dalam Perusahaan Dagang di [Nama Perusahaan]
H. Laporan PKL tentang Manajemen Keuangan
- Pengelolaan Keuangan dalam Perusahaan Manufaktur di [Nama Perusahaan]
- Sistem Pengendalian Biaya Operasional di [Nama Perusahaan]
- Manajemen Arus Kas di Perusahaan [Nama Perusahaan]
- Analisis Keuangan dan Profitabilitas di [Nama Perusahaan]
- Penyusunan Anggaran dalam Perusahaan Jasa di [Nama Perusahaan]
- Prosedur Manajemen Keuangan dalam Koperasi [Nama Koperasi]
- Pengaruh Laporan Keuangan terhadap Pengambilan Keputusan Manajerial di [Nama Perusahaan]
- Manajemen Modal Kerja dalam Perusahaan Dagang di [Nama Perusahaan]
- Peran Akuntansi dalam Pengambilan Keputusan Keuangan di [Nama Perusahaan]
- Implementasi Sistem Keuangan Berbasis Digital di [Nama Perusahaan]
Jika kamu ingin judul yang lebih spesifik atau butuh bantuan dalam menyusun laporan, beri tahu saya ya! 😊